View Full Version
Kamis, 30 Jun 2016

Dai Pedalaman Berterimakasih atas Bingkisan dari Anda

KARO (voa-islam.com) - ‘’Alhamdulillah, hari yang cerah, secerah hatiku,’’ ungkap Ustadz Marjoni, Sabtu (18/6) lalu. Dai muda Dewan Dakwah yang bertugas di Desa Sukandebi, Kec Namanteran, Kab Karo, itu merasa bungah lantaran menerima bingkisan melalui Program Paket Romadhon untuk Dai LAZIS Dewan Dakwah.

Paket berupa uang saku, sarung, baju, dan peci, itu diserahkan oleh Mahmud Faaz dari LAZIS Dewan Dakwah di Masjid Al Ikhlas Sukandebi.

Bingkisan yang sama juga diberikan kepada dai Dewan Dakwah lainnya yaitu Ustadz Khairul Anam di Siosar, Deni Juanda di Pertumbuken Kec Barusjahe, Yaumil Fauzi di Nageri dan Abdurrahman Arif  di Selakar serta Anton Sudagio di Tanjung Beringin (Kec Munte). Ustadz Ilham yang bertugas di Desa Susuk dan Ustadz Romadhona di Penampen (Kec Tiganderket),  juga gembira mendapat bingkisan lebaran.

Walau nilainya sederhana, bingkisan dari BNI Syariah dan donatur LAZIS Dewan Dakwah itu sungguh menghibur hati dai. Seperti yang diungkapkan Ustadz Marjoni, yang bersama istrinya tinggal di ruang belakang Masjid Al Ikhlas dan terdampak erupsi Sinabung.

‘’Kami sudah mulai terbiasa kena hujan debu dan kerikil,’’ kata Marjoni sambil tersenyum. Dai asal Sambas, Kalimantan Barat, ini juga mengalami gagal panen cabe yang ditanamnya di halaman masjid. Tanaman lomboknya jadi tiarap memutih lantaran dihujani debu Sinabung.

Ustadz Ilham yang bersama keluarganya tinggal di bagian belakang Masjid Nurul Iman Desa Susuk, sempat merasakan susahnya jadi minoritas.

‘’Jalan ke masjid kita ini dulu pernah ditutup, karena dianggap mengganggu jemuran padi warga,’’ ungkapnya.

Ia juga harus hati-hati mengusir anjing yang masuk ke areal masjid, karena binatang ini merupakan piaraan utama warga setempat. [nurbowo/syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version