View Full Version
Jum'at, 22 Jul 2016

RWI Bersama Indonesia Muslim Society In America Berantas Buta Al Quran

BANDUNG (voa-islam.com) - RWI (Rumah Wakaf Indonesia) bersama Indonesia Muslim Society in America (IMSA) bersinergi dalam upaya memberantas buta Al Quran, di Hotel Padma, Bandung, Selasa (19/7). Bentuk sinerginya berupa pemberian donasi wakaf Al Quran sebesar US 3.882 Dollar.

“Dalam agenda silaturahim ini, RWI menyampaikan rencana implementasi program yang akan dilaksanakan atas donasi yang diterima dari IMS kepada RWI. Dan juga untuk semakin mempererat sinergi bersama dalam mengelola potensi wakaf,” papar Soleh Hidayat, Direktur RWI, Kamis (21/7) dalam rilis yang dikirimnya kepada voa-islam.com.

Penyerahan  donasi wakaf Al Quran dilakukan secara simbolis oleh Presiden IMSA Care, Syafrin Murdas kepada Soleh Hidayat. Hasil seluruh donasi akan digunakan untuk membiayai keempat program RWI yakni pembangunan Jembatan Ciseel, Desa Quran ke Mentawai untuk para mualaf, Quran Braile ke Desa Quran Pangkal Pinang yang khusus membina tunanetra, serta gerobak untuk berjualan.

Dalam agenda silaturahim ini, RWI juga membicarakan tentang implementasi program Ramadhan lalu yang disinergikan bersama antara IMSA dan RWI. 

“Ternyata potensi wakaf ini luar biasa. Dengan sinergi ini semoga bisa turut membantu memberantas buta Al Quran di Indonesia. Semoga kedepannya kita bisa terus bekerja sama,” ujar Syafrin.

Soleh Hidayat juga berharap melalui berbagai program wakaf yang inovatif, RWI bisa turut berperan dalam membumikan Al Quran di seluruh wilayah Indonesia.

“Dengan sinergi ini, kami  berupaya semakin banyak masyarakat Indonesia yang bisa membaca Al Quran sehingga bisa mengamalkannya dan menjadi kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version