View Full Version
Sabtu, 06 Aug 2016

Silaturahim Akbar Lembaga Zakat 1437 H

JAKARTA (voa-islam.com) - Forum Organisasi Zakat (FOZ) menyelenggarakan acara silaturahim dan halal bi halal akbar 1437 H di Balai Sudirman, Rabu (27/7). Acara ini dihadiri oleh  Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, Majelis Ulama Indonesla (MUI), Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), Forum Saling Sapa, BAZNAS, PPPA, dan ESQ 165.

“Ini adalah acara kedua yang diselenggarakan oleh FOZ. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kebersamaan, sinergi, dan  keterkaitan untuk meningkatkan kerja sama di waktu yang akan datang,” ujar Ahmad Juwaini, Ketua Panitia Halal bi Halal Akbar 1437 H, Jum’at (29/7).

Hal senada juga di sampaikan Jusuf Kalla, Ketua Dewan Penasehat Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) yang mengatakan bahwa acara ini adalah salah satu langkah untuk membangun sinergi. “Sinergi antar umat adalah hal yang menjadi fondasi dan harus dilakukan oleh umat muslim saat ini,” katanya dalam rilis yang diterima voa-islam.com.

“Kita ingin mentradisikan ini, sehingga pertemuan silaturahim menjadi sebuah kebutuhan. Diharapkan ini bisa dilakukan secara kontinyu. Bulan Syawal menjadi momentum untuk kumpul dan membangun kemandirian seperti tema acara ini," tambah Didin Hafifudin, Mantan Ketua BAZNAS yang saat ini menjadi funder Salingsapa.com.

Beberapa tokoh dan cendekiawan juga turut hadir dalam acara Syawalan tersebut. Tokoh yang hadir diantaranya ialah mantan Presiden RI  BJ Habibie, Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqie, mantan Ketua MPR RI Amien Rais, dan mantan Ketua DPR RI Akbar Tandjung. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version