View Full Version
Ahad, 11 Sep 2016

Bangun Minat Baca, Perpus Keliling AirNav-RZ Kunjungi TK Aisyiyah

JAKARTA (voa-islam.com) - Mobil Perpustakaan Keliling Airnav-RZ (Rumah Zakat) mengunjungi TK Aisyiyah 85 Jakarta di kawasan Ciputat. Hal ini untuk membangun kebiasaan membaca untuk para siswa TK Aisyiyah.  

“Membaca adalah salah satu cara untuk meningkatkan kapasitas keilmuan seseorang, begitu pun dengan anak-anak. Disini kami menyediakan fasilitas untuk murid yang suka membaca dan ingin sekali mengenal dunia dengan ilmu pengetahuan, tapi terkendala fasilitas buku bacaan,” kata Nia Anggiyani, PIC Mobil Perpustakaan Keliling AirNav, rabu (7/9).

TK Aisyiyah 85 Jakarta terletak di perumahan dengan jalanan yang cukup sempit. Hal tersebut sedikit menyulitkan tim Mobil Perpustakaan Keliling saat menuju lokasi. Meski begitu, pihak sekolah mengaku sangat berterima kasih dengan adanya Mobil Perpustakaan Keliling tersebut.

“Terima kasih kepada Mobil Perpustakaan Keliling AirNav-RZ sudah mengadakan kegiatan di TK kami. Alhamdulillah anak-anak senang dan antusias sekali ketika kita memperkenalkan pada anak tentang pentingnya membaca sejak dini. Semoga kegiatan ini dapat terus berjalan, khususnya untuk semua sekolah yang minim akan fasilitas perpustakaan,”  kata Irma, Kepala Sekolah TK Aisyiyah 85 Jakarta.

Mobil Perpustakaan Keliling Airnav-RZ rutin mengunjungi sekolah yang memiliki fasilitas buku minim. Sekolah yang dikunjungi mulai dari TK, SD, hingga SMP. Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan anak-anak bisa membangun kebiasaan membacanya sejak dini. [titin/syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version