View Full Version
Jum'at, 23 Sep 2016

KAMMI Gaungkan Tangerang Selatan Kota Pendidikan

TANGERANG SELATAN (voa-islam.com) - Tangerang Selatan sebagai kota penyangga Ibu Kota negara selayaknya memiliki sumber daya dan visi pembangunan strategis demi menghadirkan iklim kesejahteraan di tengah-tengah masyarakat.

Sebagai kota yang masih belum genap berusia 8 tahun, Tangerang Selatan sudah menunjukkan perkembangan yang cukup pesat. Hal ini dibuktikan dengan terdapat banyaknya perguruan tinggi ternama dan juga sekolah-sekolah berstandar internasional disana. 

Melihat potensi yang besar ini, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Tangerang Selatan mewacanakan Tangsel sebagai kota pendidikan. Wacana ini dibahas saat Pelantikan Pengurus Baru Periode 2016-2017 dan diskusi publik dengan tema ”Peran Publik dalam Membangun Ekosistem Pendidikan Berkarakter Profetik di Tangerang Selatan Menuju Indonesia Jaya 2045”.

Pada momen tersebut, KAMMI mengundang Dinas Pendidikan Kota Tangsel sebagai pemangku kebijakan pendidikan yang diwakili oleh Didi Sutisna sebagai pembicara diskusi beserta Ketua Umum Pengurus Pusat KAMMI Kartika Nur Rakhman. Didi mendukung wacana Tangsel sebagai kota pendidikan.

“Di Tangsel itu banyak bediri sekolah, negeri dan swasta, ada 12 SMA Negeri dari 73 SMA, SMK Negeri 5 buah dari 67 SMK, ada 21 SMP Negeri dari 131 SMP, 157 SD Negeri dari total 304 SD, dan 5 TK Negeri dari total 400 TK yang dengan tenaga didik terdaftar 10.844 orang dengan 3,036 guru PNS,” kata Didi, Sabtu (17/9).

Saat memberi ceramahnya di depan kader-kader KAMMI, Didi mengapresiasi keinginan dan komitmen KAMMI untuk berjuang mewujudkan impian tersebut.

“Wacana Tangsel sebagai kota pendidikan sudah kami mulai sejak 3 tahun yang lalu dengan memperbaiki infrastruktur pendidikan dan meningkatkan kualitas SDM nya,” tambah pria kelahiran Tangerang 3 Maret 1960 ini.

Senada dengan Pemkot Tangsel, Ketua Umum PP KAMMI, Kartika Nur Rakhman, SP mengatakan bahwa. "Pendidikan tidak hanya sekadar mengubah pengetahuan. Namun, harus mencakup tiga yaitu pengetahun, keterampilan, dan sikap. Harapannya Kota Tangerang Selatan mampu menjadi pioner terhadap tiga elemen tersebut," pungkasnya.

Diketahui, pelantikan pengurus baru KAMMI Kota Tangsel digelar di Aula Insan Cendikia Madani (ICM), Serpong, Kota Tangsel, Sabtu (17/9). Pengurus baru ini di bawah kepemimpinan Khairil Anam bertekad membawa KAMMI Tangerang Selatan lebih baik lagi dan keberadaannya lebih dirasakan oleh masyarakat.

"Kami siap tuk mendukung Ibunda Airin Rachmy demi suksesnya visi pembangunan Tangsel menuju Kota yang Cerdas, Modern, dan Religius," tegasnya. [rak/syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version