View Full Version
Senin, 26 Sep 2016

Tim Peduli Bencana Nusantara BMH Terus Berikan Bantuan Kepada Warga Cimacan Garut

GARUT (voa-islam.com) - Banjir bandang yang terjadi di Garut Jawa Barat menyisakan banyak hal yang tentu membutuhkan sinergi dan uluran tangan kita semua. Bukan saja soal logistik, tetapi juga pembersihan kondisi Kampung Cimacan yang rata dengan tanah.

“Lumpur di jalan yang paling mungkin kendaraan bisa langsung masuk membawa bantuan saja belum bisa teratasi. Sementara satu jalan lain tidak bisa dilalui kecuali dengan berjalan kaki,” ungkap Koordinator Lapangan Tim Peduli Bencana Nusantara BMH, Zainal di lokasi (23/9).

Usai menurunkan bantuan logistik, hari ini Tim Peduli Bencana Nusantara BMH terus melanjutkan aksinya dengan melakukan berbagai pembenahan, terutama dua posko di lokasi, yakni posko kesehatan dan posko logistik yang berada tepat di jantung warga terdampak banjir bandang.

Untuk kebutuhan, hingga saat ini masih diperlukan seperti hari-hari sebelumnya. "Saat ini kebutuhan prioritas masyarakat adalah makanan,air bersih, keperluan MCK, sembako, seragam & peralatan sekolah, sajadah & mukena," ungkap Zainal.

“Oleh karena itu, sangat mendesak didirikannya posko kesehatan dan dapur umum,” imbuh Zainal.

Kampung Cimacan Kelurahan Haur Panggung Kecamatan Tarogong Kidul merupakan salah satu daerah terdampak banjir yang cukup parah.

Sementara itu, Kepala Humas BMH Pusat, Imam Nawawi menjelaskan bahwa tim yang sudah bertugas akan terus ditambah personilnya agar upaya penyaluran amanah sedekah Peduli Bencana Nusantara bisa disampaikan dengan cepat dan tepat. 

"Insya Allah besok akan dikerahkan Tim Peduli Bencana Nusantara BMH dari Jawa Tengah dan DKI Jakarta. Sementara itu, secara nasional, BMH di seluruh Indonesia ikut mensupport penghimpunan dana," ungkapnya.

Sejauh ini BMH telah bersinergi dengan SAR Hidayatullah, Manajemen Masjid Baitul Ihsan (MMBI) dan beberapa komunitas yang berada di Jakarta, Bandung dan Sumedeang. Sementara di lapangan, tim berbaur dengan berbagai unsur, termasuk TNI dan Polri. [humasbmh/syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version