View Full Version
Jum'at, 18 Nov 2016

Ini 7 (Tujuh) Point Resolusi Bandung Apel Akbar Muslim Jabar

RESOLUSI BANDUNG

APEL AKBAR MUSLIM JAWA BARAT

Bismillahirrohmannirrohiim

  1. Meneguhkan komitmen Muslim Jawa Barat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dan tegaknya penerapan prinsip-prinsip Negara Hukum sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (3) UUD 1945 dari penista agama dan segala bentuk unsur pemecah belah NKRI.
  2. Putusan Bareskrim Polri yang menyatakan bahwa Ahok sebagai tersangka dan dicekal tetapi tidak ditangkap merupakan tindakan diskriminatif yang bertentangan dengan Negara Hukum (Pasal 27), "semua orang berkedudukan sederajat dalam hukum" sebagaimana dicita-citakan para Founding Father.
  3. Menuntut agar keamanan tidak hanya menetapkan Ahok sebagai tersangka penistaan agama, tapi juga harus secepatnya ditangkap dan ditahan untuk mencegah kemungkinan Ahok melarikan diri atau menghilangkan barang bukti, atau melakukan kembali perbuatan yang sama atau sejenis.
  4. Menegaskan bahwa Aksi yang dilakukan oleh Ummat Islam bukanlah Aksi SARA, bukan aksi politik dan bukan aksi yang berhubungan dengan Pilkada DKI. Ini murni tuntutan ummat Islam agar penista agama diadili dengan hukum yang berlaku di negara ini secara adil dan transparan.
  5. Kita semua menolak penistaan seluruh agama oleh siapa pun. Tidak boleh ada yang menistakan agama apa pun di Indonesia. Semua penganut agama harus dihormati dan saling menghormati. Dan itulah kunci kedamaian dalam kebhinekaan.
  6. Menuntut dengan tegas pihak aparat penegak hukum untuk menghentikan segala tindakan dan perbuatan yang bersifat intimidatif dan represif, dengan melakukan penangkapan dan interogasi kepada para aktifis Islam yang memiliki hak untuk mengemukakan pendapat secara bebas. merdeka dan bertanggung jawab, sebagaimana dijamin oleh UUD 1945.
  7. Mendukung langkah POLRI dalam penegakan hukum bagi penistaan agama, serta mendukung TNI dalam menjaga teritorial dan keutuhan NKRI dari segala bentuk unsur pemecah belah, infiltrasi dan intervensi kekuatan luar.

 

Bandung, Jumat 18 Nopember 2016

ALIANSI PERGERAKAN ISLAM (API) JAWA BARAT

 

 

Ust. Asep Syaripudin

(Koordinator)


latestnews

View Full Version