View Full Version
Kamis, 15 Dec 2016

Youth Islamic Center Kutuk Genosida terhadap Rakyat Aleppo

JAKARTA (voa-islam.com)--Youth Islamic Center ( YIC ) mengutuk keras pengeboman besar-besaran terhadap puluhan ribu warga Aleppo oleh rezim Suriah dan Rusia yang dibantu milisi dukungan Iran.

"YIC mengutuk keras serangan  berdarah yang dilancarkan oleh rezim Rusia, Iran, dan Suriah di wilayah Aleppo," kata ketua YIC, Iis Purwa N dalam keternagan persnya, Kamis (15/12/2016).

"YIC menghimbau kepada seluruh kaum muslimin yang ada di Indonesia untuk selalu memanjatkan do'a untuk saudara kita di Aleppo dengan ikhlas karena muslim itu bagai satu tubuh apalagi ada yang sakit maka kita ikut merasakannya. pertolonganNya.

"Meminta Dunia internasional khususnya PBB agar  berbuat nyata untuk menghentikan  agresi militer ini. Karena ini sudah melanggar HAM," tegas Iis.

Kemudian YIC jug berharap masyarakat untuk memassifkan informasi terkait kondisi Aleppo berdarah di media sosial.

"Mengajak  masyarakat Indonesia untuk memberikan donasi terbaiknya untuk membantu penderitaan warga Suriah Aleppo yang menjadi korban keganasan agresi rezim Suriah, Rusia, dan Iran," ucap Iis.

YIC juga mendesak Pemerintah Indonesia MPR dan DPR untuk peduli dan menyatakan sikap dalam merespon tragedi kemanusiaan  dengan konkrit mengirimkan bantuan kemanusiaan dan berupaya menghentikan serangan ke wilayah Suriah serta membuka dialog dengan pemerintah Suriah dalam rangka penyelamatan warga Suriah dari tragedi kemanusiaan.

"Karena UUD 1945 dan Pancasila tegas berbicara kemanusiaan adalah hak segala bangsa," tandas Iis. * [Bilal/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version