View Full Version
Rabu, 17 May 2017

Rumah Wakaf Gelar Wisuda Tahfiz Perdana

BANDUNG BARAT (voa-islam.com) - Rumah Wakaf menggelar wisuda tahfiz angkatan pertama untuk 86 santri di Masjid Nurul Iman Kp. Cireyod, Desa Cikidang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Anak-anak yang berusia antara SD hingga SMP tersebut, rata-rata sudah memiliki hafalan 2 sampai 3 juz.  

“Alhamdulillah kami telah melaksanakan wisuda tahfiz perdana untuk anak-anak di kampung ini. Meski hafalan yang mereka miliki belum terlalu banyak, tetapi ini kami jadikan sebagai motivasi agar mereka senantiasa untuk terus belajar,” ujar Duta Quran Rumah Wakaf Indonesia, Zenal, Kamis (4/5).

Zenal menambahkan, meski bukan santri mukim namun semangat anak-anak untuk menghafal Al Quran sangat besar. Terlihat setiap sore mereka rajin menyetorkan hafalannya kepada Zenal.

Selain melaksanakan wisuda tahfiz, Rumah Wakaf juga menyalurkan 20 Al Quran untuk untuk melengkapi fasilitas para santri di madrasah tersebut. Sebab saat ini, Al Quran yang ada di masjid tersebut masih kurang.

“Semangat menghafal Al Quran memang harus terus dipupuk selagi dini. Saya bangga melihat semangat anak-anak di sini yang terus berusaha untuk menghafal Al Quran. Semoga, ke depannya akan semakin banyak anak yang menjadi hafiz dan hafizah,” pungkas Zenal. [ril/syahid/voa-islam.com]

Share this post..

latestnews

View Full Version