View Full Version
Kamis, 14 Sep 2017

Wahdah Islamiyah Serukan Jihad Kemanusiaan untuk Membantu Muslim Rohingya

PERNYATAAN SIKAP DEWAN PIMPINAN PUSAT WAHDAH ISLAMIYAH

TERHADAP KEZALIMAN YANG DIALAMI ETNIS MUSLIM ROHINGYA

Nomor: K.348/IL/I/12/1438

اَلْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى رَسُوْلِ الله وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْساَنٍ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ، وَبَعْدُ

Etnis Muslim Rohingya adalah etnis muslim yang kuat dan istiqamah dengan iman dan Islamnya, terbukti dengan kezaliman yang mereka derita berabad-abad hingga hari ini tidak menggoyahkan iman dan Islamnya.

Yang paling anyar adalah apa yang terjadi pekan ini berupa tindakan represif militer Myanmar dengan dalih memberantas militan Rohingya di wilayah Rakhine yang justru berwujud pembunuhan paling brutal pada abad ini.

Mencermati dengan penuh kepiluan tragedi kemanusian ini, maka Wahdah Islamiyah menyatakan sikap sebagai berikut :

  1. Mengutuk keras atas segala tindakan kezaliman terhadap etnis Muslim Rohingya.
  2. Menyerukan JIHAD KEMANUSIAN kepada seluruh kaum muslimin agar memberikan apapun yang dimilikinya untuk mengangkat kezaliman ini.
  3. Menuntut Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk menunjukkan eksistensinya dengan menghentikan Genosida ini, atau umat Islam akan mengambil jalannya sendiri.
  4. Menuntut Pemerintah Indonesia menggunakan pengaruhnya untuk menghentikan kezaliman yang tidak sesuai dengan peri kemanusian dan peri keadilan.
  5. Menuntut Pemerintah Bangladesh membuka perbatasannya bagi pengungsi Rohingya, atas nama Islam dan kemanusiaan. Seharusnya Pemerintah Bangladesh dapat mengikuti langkah Pemerintah Indonesia dan Malaysia yang membuka lebar pintu bagi para pengungsi Rohingya.
  6. Menyerukan kepada kaum muslimin, para pemerhati dan peduli kemanusian  sedunia untuk membentuk konsorsium  Internasional yang menangani masalah Rohingya secara menyeluruh.
  7. Menyerukan kaum Muslimin untuk melakukan qunut nazilah, bersungguh-sungguh berdo’a dan berkontribusi bagi prmbebasan Muslim Rohingya dari kezaliman.

Demikian pernyataan ini dibuatsebagai bentuk kepedulian kami kepada ketentraman dan kemaslahatan Ummat, Bangsa, Negara dan Dunia. semoga Allah Subhanahu wa Ta’alasenantiasa memberikan pertolonganNya,  Nashr minallah wa fathun Qarib. Amin.

 

Makassar, 11 Zulhijjah 1438 H/02 September 2017 M

 

DEWAN pimpinan pusat

wahdah islamiyah

 

                       

                             TTD                                                                                    ttd

 

Dr.(H.C.) H. Muh.  Zaitun Rasmin, Lc., M.A.                                     

Ketua Umum

       Syaibani Mujiono, S.Sy.

      Sekretaris Jenderal

 

Share this post..

latestnews

View Full Version