View Full Version
Kamis, 22 Jan 2015

Puspol: 74,6% Masyarakat Tak Puas Dengan Kepemimpinan Jokowi-JK

JAKARTA (voa-islam.com) - Meski mendapat dukungan besar saat pemilihan presiden lalu, ternyata tak semua kebijakan yang dikeluarkan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla mendapat respon positif.

Dan mungkin ada yang menyesali telah memilih pasangan Jokowi-JK pada Pemilu tahun lalu. Bahkan, berdasarkan survei yang dilakukan oleh Pusat Studi Sosial dan Politik (Puspol) Indonesia, sebagian besar masyarakat tak puas dengan kepemimpinan dan kinerja Jokowi.

Dari 756 orang responden yang disurvei, sebanyak 74,6% responden mengaku tidak puas dengan kepemimpinan Jokowi-JK. Kebijakan yang paling dianggap tak sejalan dengan program Nawa Cita Jokowi adalah kebijakan tentang subsidi bahan bakar minyak (BBM).

Direktur Kajian Puspol Indonesia Kusfiardi menuturkan, kekecewaan masyarakat atas kebijakan kenaikan harga BBM pada November 2014 tidak bisa ditutupi dengan dua kali penurunan harga BBM di awal tahun ini.

kekecewaan masyarakat atas kebijakan kenaikan harga BBM pada November 2014 tidak bisa ditutupi dengan dua kali penurunan harga BBM di awal tahun ini

“Pemerintah tidak bisa menekan harga-harga yang sudah telanjur naik,” ujarnya Rabu (21/1). Sebanyak 51,85% responden juga tak yakin bahwa kebijakan pengalihan subsidi BBM akan mendorong pembangunan sektor produktif.

Sementara itu, survei ini menyebut kebijakan positif Jokowi yang diapresiasi masyarakat yakni kebijakan penenggelaman kapal pencuri ikan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan. Dari 756 responden, 74,07% diantaranya mengaku percaya kepada Jokowi-JK mampu membangun visi-misi maritimnya. [slamet/okntan]


latestnews

View Full Version