View Full Version
Rabu, 08 Apr 2015

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo: Wajah Politik Menjadi Compang-Camping Karena Ahok

BREBES (voa-islam.com) - Siapa yang tidak suka punya pemimpin selalu arogan, marah-marah bahkan seorang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku sudah muak dan sudah tidak merasa nyaman melihat sikap politik rekan sejawatnya sesama gubernur, yakni Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alais Ahok terkait kisruh RAPBD 2015 DKI Jakarta.

”Saya sudah tidak merasa nyaman melihat teman kita di DKI Jakarta. Marah itu sekali-kali baik. Tapi kalau terus -terusan marah kan jadi eneg (melihatnya), tapi itulah faktanya. Wajah politik menjadi compang-camping,” ujar Ganjar saat memberikan pengarahan pada Musrenbangwil eks Karsidenan Pekalongan di Brebes Jawa Tengah.

Pada awalnya pemberitaan terkait sepak terjang Ahok memang menarik untuk dilihat dan didengar. Namun lama-kelamaan justru memperburuk institusi pemerintah. Ganjar pun meminta kejadian serupa agar jangan sampai ditiru di Jawa Tengah.

”Wajah eksekutif dan legislatif jadi bopeng. Saya tidak mau ini terjadi di Jawa Tengah,” tukas Ganjar.

Ia lantas menyontohkan wajah politik yang compang-camping itu, diantaranya kalau belakangan ini muncul fenomena bila ada seorang pejabat dari kalangan eksekutif atau legislatif meninggal dunia malah dijadikan bahan obyek tertawaan.

Bagaimana dengan Ahok apakah warga senang jika ahok turun dari jabatannya sekarang? [indops/sharia/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version