View Full Version
Jum'at, 24 Apr 2015

Aher Dorong Pemimpin-pemimpin KAA Untuk Kemerdekaan Palestina

BANDUNG (voa-islam.com)- Gubernur Jawa Barat Aher Heryawan atau biasa dipanggil Aher menjadi imam sholat di masjid Raya Bandung di depan kepala dan delegasi Negara-negara Konferensi Asia Afrika (KAA). Aher, dalam khutbah Jum’atnya nya menyelipkan doa untuk seluruh pemimpin kepala Negara tersebut agar selalu diberi kemuliaan.

"Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kemuliaan pada pemimpin di Asia Afrika," katanya Jumat (24/4), seperti yang dilansir Republika.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga berpesan agar para pemimpin KAA untuk senantiasa menjaga tali erat persaudaraan antar sesama Negara, khususnya untuk Negara-negara muslim. Untuk Palestina, Aher menghimbau agar seluruh Negara-negara anggota KAA memperhatikan Negara tersebut di dalam meraih kemerdekaannya secara de jure dan juga de facto. Dan ia meminta untuk KAA terus mendorong dan menggaungkannya ke seluruh Negara agar cita-cita Palestina terwujud sebagai Negara yang utuh sebagaimana Negara lainnya.

Harus bersatu jangan pecah-belah, ini saatnya kita hadirkan kekuatan, kepada Palestina terus berjuang untuk kemerdekaan, kewajiban kemanusiaan terus dorong kemerdekaan Palestina, digaungkan digelorakan jadi bangsa kuat," ujar dia.

Orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat tersebut menyampaikan khotbahnya sekitar 15 menit dalam bahasa Indonesia, Inggris dan Arab.
Khotbah pertama dibuka dengan bahasa Indonesia, lalu Inggris dan terakhir Bahasa Arab. Di akhir khotbahnya ia mendoakan agar semua bangsa Asia Afrika diberi kemampuan untuk hadir sebagai bangsa yang maju dan beriman kepada Allah SWT. (M Akbar/Republika/Robigusta Suryanto)


latestnews

View Full Version