View Full Version
Rabu, 12 Aug 2015

Terpilih sebagai Menteri, Janji Rizal Ramli: Saya Akan Tetap Kritis

JAKARTA (voa-islam.com)- Ekonom Rizal ramli yang baru saja dilantik sebagai menteri Koordinator Bidang Kemartiman oleh Presiden Joko Widodo mengakui akan tetap kritis. “Kamu kan tahu saya bagaimana," kata Rizal Ramli sesaat setelah dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowo) di Istana Negara Jakarta, Rabu (12/08/2015) seperti yang dikutip Antara.

Walau begitu, sebelumnya ia mengakui bahwa sebetulnya ragu-ragu terhadap jabatan yang diembannya. Namun, karena permintaan presiden yang ia akui sarat atas nama rakyat, maka ia pun kahirnya menerimanya.

"Saya sebetulnya tadinya ragu-ragu mau terima tapi saya terharu dengan cara Presiden Jokowi meminta saya untuk gabung bahkan dia bilang yang minta bukan Jokowi tapi rakyat Indonesia karena kita sedang dalam kondisi yang sulit," katanya.

Rizal menggantikan Indroyono Soesilo yang bahkan hingga Rabu ini sedang melakukan kunjungan kerja ke wilayah Carstensz, Timika, Papua dan dalam perjalanan ke Jakarta.

Ia sendiri berpendapat kementerian yang akan dipimpinnya lebih cocok bernama Menko Maritim dan Sumber Daya karena membawahi ESDM, KKP, Perhubungan, dan Pariwisata.

"Manfaat yang disumbangkan saat ini masih kecil, ini mesti kita ubah harus ada inefisiensi, harus membenahi sektor energi dan perhubungan, jadi banyak hal bisa dilakukan untuk meningkatkan efisiensi supaya rakyat senang dan Indonesia semakin kompetitif," katanya. (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version