View Full Version
Kamis, 20 Aug 2015

MUI Dukung Sistem Syariah Ditegakkan di Indonesia

JAKARTA (voa-islam.com)- KH. Cholil Ridwan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) mendukung berdirinya khilafah atau sistem syariah di Indonesia. Hal ini ia sampaikan pada saat menghadiri, serta ikut berikan komentar di dalam peluncuran buku yang berjudul "Jalan Tengah Demokrasi, Antara Fundamentalisme dan Sekularisme" karya Tohir Bawazier.

Namun, dalam dukungannya, Kiai Cholil berkata, untuk mewujudkan demikian, umat Islam mesti bersatu dan juga mampu mengubah sistem dengan cepat. "Saya menginginkan khilafah berdiri. Untuk hal demikian, harus ada revolusi," ucapnya saat hadir pada acara peluncuran buku di salah satu hotel di bilangan Cikini, Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu.

Selain itu ia mengatakan, untuk menciptakan sistem yang diyakini umat Islam adalah sebuah sistem yang sempurna di muka bumi, dibutuhkan pula pendukung setia sebagai pondasi utama. "Harus ada pendukungnya untuk membangun khilafah," tambahnya.

Kiai Cholil, yang tiba sebelum acara peluncuran buku tersebut pun mengatakan, untuk menuju cita-cita yang mulia itu, umat Islam tidak dianjurkan mengambil jalan kekerasan atau perilaku ekstrim lainnnya. Baginya, jalan yang tepat untuk saat ini, selain tidak perlu banyak berpolemik tentang demokrasi, umat Islam di dalam Pemilu mendatang harus bersatu sebagai wujud bahwa kita (muslim) memang sejatinya kuat dan juga kompak.

"Yang harus kita hadapi bukan selalu berpolemik demokrasi itu haram atau tidak. Juga tidak perlu melakukan tindakan anarkis. Cukup dengan memenangkan Pemilu, maka daulah akan diraih," sarannya.

Ia hadir sebagai salah satu pemberi komentar terhadapa buku yang diluncurkan. Terlihat Adian Husaini, yang ikut pula berikan komentar terhadap buku yang ditulis oleh Direktur Pusta Al-Kautsar tersebut. (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version