View Full Version
Senin, 31 Aug 2015

Anggota Dewan Akui Kinerjanya Tidak Sesuai Harapan Masyarakat

JAKARTA (voa-islam.com)- Anggota DPR RI Okky Asokawati mengakui bahwa selama ini anggota dewan masih belum maksimal melakukan fungsinya sebagai lembaga “penjaga” pemerintah. Anggota dari Fraksi PPP ini menyebut hal demikian lantaran kurangnya kekompakkan antara sesama anggota dewan.

"Saat ini memang fungsi Legislasi dianggap kurang produktif karena itu kedepan saya harapkan dapat lebih solid, sehingga dapat menyelesaikan pekerjaan rumahnya dalam memenuhi harapan rakyat Indonesia," jelasnya menanggapi Ulang Tahun DPR ke-70, Jum'at, (28/08/2015), seperti yang diberitakan laman dpr.go.id..

Menurutnya, fungsi Pengawasan memang lebih dominan dibandingkan dengan fungsi lainnya. Karena memang DPR itu bekerja mengawasi kerja eksekutif dalam menjalankan program mereka. "Memang tidak dapat dipungkiri, karena memang DPR melakukan fungsi pengawasan dari kinerja eksekutif. yang melaksanakan serta mengeksekusi anggaran. Selain itu, didalam satu tahun masa sidang DPR membahas anggaran selebihnya membahas kinerja pemerintahan," akunya.

Untuk prolegnas yang cukup banyak, lanjut Okky, penetapan tersebut tentunya sudah berkordinasi dengan Pimpinan Fraksi ataupun Komisi. "Bagaimana merealisasikan tentunya tergantung Komisi dan lintas Komisi, karena memang banyak juga RUU yang dibahas didalam tingkat Pansus yang melibatkan Komisi lain,"jelasnya. (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version