View Full Version
Rabu, 09 Sep 2015

Wapres Jusuf Kalla Sekadar Check Up atau Jalani Operasi di RSCM?

JAKARTA (voa-islam.com) - Ketika mengumumkan Paket Kebijakan Ekonomi September 1 pada Rabu (9/9), Presiden Joko tidak didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla. Beredar kabar, Jusuf Kalla sedang sakit dan dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Juru Bicara Wakil Presiden, Husain Abdullah, lalu mengirim pesan singkat ke wartawan bahwa Jusuf Kalla yang melakukan pengecekan kesehatan, setelah menghadiri bedah buku Reinventing Indonesia yang berlangsung di Universitas Indonesia, Salemba, yang berseblahan dengan RSCM.

“Tadi bapak ke Salemba, bedah buku. Karena sudah di RSCM, dokter yang hadir menganjurkan cek kesehatan sekaligus melihat peralatan dan blusukan di rumah sakit. Bapak sekalian cek kesehatan, soalnya lama tidak check-up,” kata Husain.

...lain lagi yang dikatakan Kepala Staf Kepresidenan yang Ketua Tim Komunikasi Presiden Teten Masduki. “Iya, dipasang ring di jantung, ada penyumbatan,” kata Teten

Pada Rabu malam akhirnya terkonfirmasi bahwa Jusuf Kalla memang dirawat di RSCM. Yang mengatakan adalah Sekretaris Wakil Presiden Mohammad Oemar.

“Iya di rumah sakit, tapi cuma istirahat dan observasi kondisi kesehatan beliau. Insya Allah besok sudah kembali ke rumah,” kata Oemar.

Tapi, lain lagi yang dikatakan Kepala Staf Kepresidenan yang Ketua Tim Komunikasi Presiden Teten Masduki.

“Iya, dipasang ring di jantung, ada penyumbatan,” kata Teten.

Mana yang benar? [dbs/ton/pur/]


latestnews

View Full Version