View Full Version
Sabtu, 12 Sep 2015

Mahasiswa, Buruh, hingga PKL Menuntut Jokowi Mundur dari Kursi Presiden

JAKARTA (voa-islam.com)- Solidaritas Nasional Pembebasan Indonesia, Jum’at (11/09/2015) melakukan aksinya di depan istana Negara, Jakarta. Dalam aksinya, para demonstran yang tergabung dari berbagai profesi ini pun menuntut Joko Widodo mundur dari jabatannya sebagai presiden RI. Mereka menginginkan demikian karena melihat kinerja Jokowi selama ini tidak menunjukkan hasilnya, terutama untuk persoalan politik.

“Mendesak Jokowi-JK mundur, karena gagal mewujudkan kedaulatan bangsa dalam bidang ekonomi, politik dan sosial budaya,” tulis rilis yang didapat redaksi voa-islam.com.

Rupiah anjlok, kegaduhan politik, PHK di mana-mana, dan harga bahan baku tinggi merupakan problematika yang mereka nilai telah gagal diatasi oleh Jokowi dan JK.

Massa aksi yang bergerak dari pagi ke istana ini juga menginginkan ekonomi yang diterapkan oleh Indonesia agar diubah ke basis ekonomi koperasi dan UMKM. “Menolak Ekonomi Liberal, Wujudkan Ekonomi Berdikari melalui penguatan koperasi dan UMKM sebagai basis ekonomi nasional.”

Solidaritas ini tergabung dari pemuda, pedagang kaki lima, mahasiswa, buruh PMKRI, IMM, GPII, Himmah Alwasliyah, APKLI, Bond dan ATM. (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version