View Full Version
Sabtu, 12 Sep 2015

KPK Dicurigai Tidur dalam Melihat Kasus Dugaan Korupsi Ahok

JAKARTA (voa-islam.com)- Sekelompok aksi massa yang menamakan diri mereka AWAK meminta KPK untuk teliti dalam menangani sebuah perkara antara Gubernur DKI Ahok dengan DPRD. Selain itu KPK diminta agar tidak terjebak oleh Ahok yang secara lumrah acapkali main tuding, misalnya kepada BPK.

"KPK tidak boleh terjebak dengan aksi saling tuding Ahok dan DPRD, KPK harus peka dan segera menindak lanjuti kasus korupsi dalam pembelian RS Sumber Waras," kata Korlap di gedung KPK beberapa waktu lalu seperti yang dikutip teropongsenayan.

Lembaga antirasuah itu diminta untuk segera bangun dari tidurnya dan menindaklanjuti hasil temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam kasus yang membelit RS Sumber Waras dan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Mereka meyakini besarnya uang negara yang dirampok RS Sumber Waras dan Ahok ‎tak bisa begitu saja dilepaskan dari peran pengawasan DPRD DKI.

Oleh karena itu, dalam orasinya, mereka ‎meminta KPK agar jangan jadi penonton. Sehingga kasus-kasus korupsi dibiarkan berlalu dan dilupakan seperti kasus-kasus besar lainnya. Selain itu, KPK juga diingatkan agar tidak terjebak menjadi alat politik.

"Tuntaskan dugaan korupsi RS Sumber Waras, periksa ‎Ahok sekarang juga,” pinta salah satu orator dari aksi massa. (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version