View Full Version
Rabu, 11 Nov 2015

Ada Menteri yang Jadi Beban Presiden Jokowi, Memangnya yang Pilih Siapa?

JAKARTA (voa-islam.com) - Kegaduhan baru tampaknya akan muncul lagi dalam pemerintahan Joko-JK. Karena, kata mantan Ketua MPR yang kini anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Sidarto Dhanusubroto, ada sejumlah menteri yang justru menjadi beban politik bagi Presiden Joko.

“Ada, ada,” ujarnya ketika ditanya soal isu perombakan kabinet, Selasa (10/11).

Namun, ia tak mau menyebut siapa saja menteri yang dimaksud itu.

“Ya, jangan sampai yang sekarang jadi menteri itu jadi beban politik presidenlah,” kata Sidarto.

Ketika ditanya kemungkinan kerja sama Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP) terkait isu perombakan kabinet, Sidarto mengatakan itu juga membuat berat posisi presiden.

 

“Misalnya ada wish dari KIH, ada wish dari KMP, betul, kan? Ada wish itu kan. Kalau dari beberapa fraksi, apalagi mayoritas sudah ada wish begitu, kan memang beban politik dari Pak Jokowi nanti kan,” tuturnya.

...memang sudah sejak lama memilih menteri di republik ini adalah hak prerogatif presiden toh? Memang, yang memilih menteri-menteri yang sekarang itu siapa, ya?

Wismonggo, pilih menteri yang tidak jadi beban. Kan memang sudah sejak lama memilih menteri di republik ini adalah hak prerogatif presiden toh? Memang, yang memilih menteri-menteri yang sekarang itu siapa, ya? [ron/pur/pribumninews]


latestnews

View Full Version