View Full Version
Senin, 23 Nov 2015

Dinilai Pro Asing, Politisi PDIP Minta Menteri Sudirman Said dan Rini Soemarno Dicopot

 

 

JAKARTA (voa-islam.com)—Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Masinton Pasaribu menilai skandal Freeport yang melibatkan pejabat negara sudah tidak bisa lagi ditolerir.

Menurut Masinton, kasus Freeport yang merugikan negara ini harus dijadikan momentum untuk mengganti pejabat negara yang terlibat.

“Anggota Menteri yang bermental jongos harus diganti. Dan inilah momentumnya,” tegas Masinton saat menghadiri diskusi “Menggali Freeport, Diantara Kepentingan Asing dan Kedaulatan Indonesia” yang diadakan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Ahad (22/11/2015) siang.

Lebih lanjut, Masinton mengatakan menteri-menteri yang harus digantikan ataupun dicopot, adalah Menteri ESDM Sudirman Said dan Menteri BUMN Rini Soemarno.

"Ganti Menteri BUMN Rini Soemarno karena telah mengizinkan Richard Joost Lino memperpanjang kontrak di Pelindo II. Ganti Menteri ESDM Sudirman Said yang telah memperpanjang izin konsentrat Freeport," cetus Masinton.

Masih kata Masinton, kedua tersebut adalah pejabat yang merusak kedaulatan bangsa dan pro asing.

"Ini yang membuat bangsa tidak maju, tidak mendahulukan kepentingan negara. Namun lebih mementingkan kepentingan bisnis. Pejabat bermental antek sudah seharusnya dibersihkan dari kabinet kerja," tegas Masinton.* [Nizar/Syaf/voa-islam.com]

 

 


latestnews

View Full Version