View Full Version
Jum'at, 27 Nov 2015

Indonesia Negara Besar, Dihimbau Tidak Takut Hadapi Ancaman Freeport

JAKARTA (voa-islam.com)- Perusahaan asal Amerika Freeport diminta jangan coba-coba mengancam kebijakan pemerintahan Indonesia dalam hal diperpanjang atau tidaknya sebuah kontrak. Jika Freeport mengancam, justru sebaliknya Indonesia secara tegas diminta pula untuk tidak mundur dari ancaman tersebut.

Pemerintah Indonesia juga harus sadar bahwa adanya isu ini karena Freeport ingin mempertahankan kakinya di bumi Papua lebih lama lagi.

“Abirtrase yang dibawa Freeport apa alasannya? Indonesia jangan takut jika Freeport bawa abirtrase pada isu kontrak Freeport ini. justru isu ini diangkat karena untuk dijadikan semacam tekanan bagi pihak Indonesia, agar maksud dan tujuan mereka bertahan atas kondisi-kondisi yang telah mereka nikmati selama 48 tahun,” demikian kata Amir Syamsuddin di acara televisi nasional beberapa waktu lalu, di Jakarta.

Amir yang merupak mantan Menteri Hukum dan HAM ini juga mengingatkan kepada Majelis Kehormatan Dewan (MKD) agar pandai-pandai menghadapi isu ini (baca: rekaman). Selain itu MKD diminta agar segala kebijakannya pun bersifat berwibawa.

“Jadi kasus ini sudah masuk ke pengadilan politik. Maka dari itu MKD harus pandai dan berwibawa menempatkan dirinya dalam menghadapinya,” tegas pakar hukum itu. (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version