View Full Version
Senin, 30 Nov 2015

KPK Dalami Dugaan Korupsi, Pengamat: Ahok Akan Kena Batunya akibat Mulutnya

JAKARTA (voa-islam.com)- Pengamat politik mengatakan bahwa Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama akan terkena batunya sendiri lantaran berbicara dan menyimpulkan segala hal dengan cepat. Adalah Prof. Tjipta Lesmana, yang mengatakan, sebagai contoh kasus pembelian tanah Sumber Waras yang menjadi ihwalnya.

“Ahok ini akan kena batunya. Lihat saja kasus yang dihadapi saat ini, di mana pembelian tanah Sumber Waras yang dilakukan oleh Pemda DKI,” tegasnya, di Cikini, Jakarta Pusat, Ahad (29/11/2015).

Ia juga mengatakan hasil ini terjadi lantaran sikap Ahok yang tidak memiliki komunikasi yang baik dan santun. Siapapun, lanjutnya, Ahok konfrontasi, termasuk Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang telah menjalankan tugasnya, mengaudit penyalahgunaan.

“Hanya dia saja yang melawan kepada BPK. Pihak lain tidak seperti dia. Dia konfrontasi semua lembaga dan instansi, termasuk BPK yang telah mengaudit. Dan komunikasi Ahok sangat jelek,” ucapnya.

Prof Tjipta, masih menurutnya, sikap yang dimiliki Ahok ini termasuk sikap aneh. Padahal tugas BPK memang demikian adanya.

“Maka itu ia aka kena batunya. Termasuk kasus UPS yang ia ‘jadikan’ target haji Lulung. Dalam hal ini saya tidak membela haji Lulung,” sambungnya.

Dalam UPS, Ahok sebelumnya yakin DPRD Jakarta bermain. Akan tetapi baru-baru ini justru ada pejabat DKI yang ikut bermain. Karena itu ia berpandangan bahwa apa yang dilakukan oleh Ahok ini bagian dari sendiri. “Nah sekarang terbongkar ada anak buahnya yang bermain. Maknya jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan,” tutupnya tegas. (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version