View Full Version
Senin, 30 Nov 2015

Gaduh, karena Ada Kepentingan Besar setelah Memenangkan Jokowi sebagai Presiden RI

JAKARTA (voa-islam.com)- Banyaknya kegaduhan yang timbul pada pemerintahan Jokowi-JK disebabkan karena adanya kepentingan-kepentingan, salah satunya datang dari para pengusaha besar yang dulu mendukungnya saat Pilpres.

“Kita tahu di belakang Jokowi ada pengusaha-pengusaha besar. Mereka ingin menjalankan kepentingan itu,” kata Prof. Tjipta Lesmana kepada awak media, kemarin (29/11/2015), di salah satu restoran di bilangan Jakarta Pusat.

Selain itu, menurutnya kegaduhan juga muncul akibat dari para menteri yang masing-masing memiliki orientasi berbeda. Entah itu secara pribadi maupun berkelompok. “Kegaduhan timbul karena orientasi berbeda antara menteri dan menteri lainnya. Ada kelompok dan ada pula pribadi,” sambungnya.

Seharusnya jika ada masalah, ia berpandangan diselesaikan dengan baik-baik. Dengan membicarakannya dalam rapat, misalnya. Sehingga rakyat tidak menjadi bingung harus pendapat mana didengarkan. “Kita mesti dengar pendapat siapa? Masyarakat menjadi bingung. Seharusnya itu kan bicara baik-baik,” tambahnya.

Jokowi juga dihimbau olehnya agar segera mengambil tindakan ini. Jika tidak mengambil tindakan cepat, maka Jokowi sama halnya membiarkan kegaduhan itu berlarut-larut. “Dengan cara Jokowi tidak membiarkan kegaduhan itu berlarut-larut,” usulnya. (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version