View Full Version
Senin, 30 Nov 2015

Gaduh Pemerintahan, PDIP: Jokowi Berjalan dengan Perampok, Berenang Bersama Hiu

JAKARTA (voa-islam.com)- Banyaknya kisruhnya yang acapkali terjadi pada pemerintahan Jokowi-JK lantaran karena di dalam pemerintahan adanya perampok dan pemangsa atas nama Negara. Politisi PDIP menyebutnya sebagai “Jokowi berjalan bersama perampok, dan berenang bersama hiu”.

“Jokowi berjalan pada jalan perampok. Dan berenang bersama ikan hiu,” kata Eva Kusuma Sundari, di Cikini, Jakarta Pusat, Ahad (29/11/2015), dalam acara diskusi dengan tema ‘Bersih-bersih Kabinet, Menggusur Menteri Anti Nawacita dan Trisakti’.

Kendati demikian, Eva menyebutnya sebagai dinamisasi di dalam pemerintahan. Walau ia menyesalkan adanya platform yang tidak dijalankan sebagaima mestinya oleh pemerintahan Jokowi-JK.

“Sebagai contoh alam portofolio atau platform tidak ada adanya kemungkinan tidk menaikkan BBM, namun dinaikkan. Dan bagi saya pemerintahan ini sangat dinamis,” tambahnya.

Di lain sisi, adanya persoalan tentang bagaimana seharusnya presiden bersikap melihat pembelian pesawat untuk Presiden RI, ia menyebut seharusnya mengikuti perintah Presiden.

“Menhan kan dapat melihat aturannya. Di sana jelas. Ia harus mengikuti apa perkataan Presiden, yakni misalnya mengendalikan siklus keuangan untuk alutsista,” terangnya.

Sebagai partai pendukung dan pemenang, PDIP merasa harus bertanggung jawab apa yang dilakukan oleh pemerintahan Jokowi-JK. Karena ia menilai hal ini dapat berimbas pada peraih suara PDIP di kemudian harinya. “Prinsipnya PDIP ini harus benar. Agar PDIP menang di pemilu mendatang,” tutpnya. (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version