View Full Version
Rabu, 02 Dec 2015

Perang Anggota MKD dengan Menteri ESDM di DPR

JAKARTA (voa-islam.com)- Hari ini Sudirman Said tiba ke DPR. Ia datang untuk memenuhi panggilan dari DPR terkait pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden dalam hal PT Freeport.

Dalam keterangannya Sudirman Said mengaku telah membawa rekamannya dengan lengkap. "Kemarin itu kan yang sepotong. Sekarang saya membawa rekaman yang full," ujarnya di gedung DPR RI, Rabu (02/12/2015).

Sebelum Menteri ESDM itu memberikan kesaksian atau rekaman, ia juga diminta bersumpah terlebih dahulu. Selain itu, Ketua MKD, Surahman juga meminta dirinya untuk tidak berbelit-belit dalam memberikan kesaksian.

"Saya minta kepada Sudirman Said untuk memberikan keterangan secara to the point saja," kata Surahman.

Akan tetapi, di saat Sudirman berbicara, justru terjadi perdebatan dari Anggota MKD. Yaitu, anggota dari partai Golkar mengatakan bahwa sidang hari ini ilegal atau melanggar Undang-undang.

Namun Sudirman tetap meminta kepada MKD untuk memutarnya secara penuh.

Masih dari partai Golkar, Anggota ini mempersoalkan kehadiran Sudirman Said. Ia mengatakan, kehadiran Sudirman ini, sebagai menteri atau sebagai warga biasa. Senada dengan Golkar, Hanura pun meminta kepada MKD untuk mempertanyakan soal rekaman yang ada saat ini. "Berikan kesempatan kepada MKD untuk bertanya kepada Sudirman soal rekaman," ucanya. (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version