View Full Version
Selasa, 03 May 2016

Kuatnya Investasi Asing, Bentuk Wajah Baru untuk Menjajah Indonesia

JAKARTA (voa-islam.com)- Ancaman langsung yang dirasakan oleh para buruh Indonesia itu tidak hanya melalui kecilnya upah sebagaimana yang disuarakan. Dan menurut Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon yang menjadi hal utama itu ialah soal masuknya tenaga kerja Asing (TKA) ke Indonesia. TKA inilah yang menurutnya persoalan utama dari buruh maupun masyarakat Indonesia.

Serangan buruh kasar Asing menjadi salah satu persoalan bagi Indonesia. Masuknya banyak warga Asing yang bekerja di Indonesia sebagai buruh kasar, itu ancaman langsung bagi tenaga kerja di Indonesia,” katanya, melalui akun Twitter pribadi miliknya @fadlizon.

Hal ini menurut Fadli karena pemerintah yang tidak mampu mengawasi para investor dalam menanamkan sahamnya di Indonesia. Sehingga yang terjadi adalah TKA masuk ke dalam lapangan kerja yang ada. “Salah satu tujuan utama dari investasi Asing adalah menciptakan lapangan kerja bagi warga negara Indonesia, bukan malah sebaliknya.”

Menurut politisi Gerindra, saat ini buruh kasar Asing datang secara masif ke Indonesia sebagai syarat melekat dari investasi yang ditanamkan yang itu sama saja dengan penjajahan. Ia pun menghimbau pemerintah, dalal hal ini Presiden Joko Widodo untuk lebih memperhatikannya dengan seksama.

“Pemerintahan @jokowi harus membatasi dan menyaring buruh kasar Asing yang masuk ke Indonesia. Jangan sampai pekerjaan domestik yang masih dapat dikerjakan oleh tenaga kerja Indonesia, diberikan juga kepada buruh kasar warga asing. Kementrian tenaga kerja dan Dirjen imigrasi juga harus bertanggung jawab atas masuknya buruh kasar Asing, terutama yang illegal. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version