View Full Version
Selasa, 10 May 2016

HMI Kendari Nilai Saut Sengaja Pecahkan Bangsa

KENDARI (voa-islam.com) - Pernyataan Saut Sitomorang dinilai sebagai bagian dari skenario untuk memecah konsentrasi bangsa. Demikian disampaikan Kabid Advokasi dan Pergerakan HMI (MPO) Cabang Kendari, Hasruddin Jaya.

"Tentunya Saut telah memanfaatkan legitimasinya sebagai salah satu pimpinan KPK untuk mencoba mengacaukan bangsa ini. Semestinya lembaga itu fokus pada marwahnya sebagai lembaga negara untuk memberantas korupsi. Jangan menggeneralisir keadaan dengan cara-cara yang tidak santun. Dalam konteks pernyataan itu, Saut sangat terkesan kekanak-kanakan," ungkapnya di Kendari, Ahad (8/5) dalam rilis yang diterima voa-islam.com.

Dikatakan Hasruddin, HMI sebagai elemen besar, bahkan dominan dalam urusan kebangsaan tentu sangat seksi dijadikan sebagai skenario besar untuk mengacaukan konsentrasi bangsa ini.

"Sebagai orang yang pernah aktif di BIN, Saut tentu paham bagaimana meletupkan keributan di tengah konstelasi bangsa yang belum pulih dari krisis multidemensi," papar Hasruddin Jaya.

Karenanya, Hasruddin meminta ketegasan seluruh elemen bangsa untuk melakukan konsolidasi nasional. "Seluruh elemen harus mendesak Saut segera keluar dari lembaga anti korupsi tersebut," pungkasnya. [jufra/syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version