View Full Version
Rabu, 20 Jul 2016

Prof Salim Said: Dalam Hal Kemajuan Ekonomi, Indonesia Harus Tiru Turki

JAKARTA (voa-islam.com)--Gagalnya kudeta yang dilakukan oleh sebagian militer terhadap Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan salah satu faktor penyebabnya adalah tingginya peradaban masyarakat sipil.

Hal ini disampaikan Guru Besar Universitas Pertahanan Indonesia Profesor Saim Said pada diskusi Kudeta Turki di Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (16/7/2016) pekan lalu.

Menurut Prof Salim bahwa pergeseran kekuasaan Turki saat ini, telah mengubah tatanan ekonomi dan pembangunan yang lebih maju dari sebelumnya. Sehingga kemakmuran yang terjadi di Turki telah mengubah sosial masyarakatnya.

“Jadi apa yang terjadi di Turki adalah ekspresi politik dari perdaban yang tinggi,” ungkap dia.

Prof Salim pun menganggap bahwa apa yang terjadi di Turki patut menjadi contoh bagi Indonesia. Baginya, Indonesia haruslah mengupayakan pembangunan ekonomi yang berkemakmuran seperti di Turki.

“Makanya saya selalu mengatakan, Indonesia kalau mau demokrasinya makin stabil, makin kuat, ya pembangunan ekonomi harus baik. Jangan pembangunan ekonomi itu untuk menciptakan orang kaya, tapi menciptakan bangsa yang makmur, sehingga menjadi bangsa yang berperadaban tinggi,” ungkap dia.* [Nizar/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version