View Full Version
Rabu, 20 Jul 2016

Santoso Terbunuh, Wapres Anggap Terorisme di Poso Telah Selesai

JAKARTA (voa-islam.com)--Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan apresiasi kepada TNI dan Polri yang telah sukses menaklukan Santoso, buronan paling dicari di hutan Poso, Sulawesi Tengah, Senin (18/7/2016).

Dengan begitu, Wapres menganggap bahwa permasalah terorisme di Poso telah terselesaikan.

“Ya tentu kita mengucapkan penghargaan kepada polisi dan tentara. Upaya berhasil berarti kita bisa menyelesaikan masalah Poso,” ujar Wapres saat menghadiri Mukhtamar Wahdah Islamiyah di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Selasa (19/7/2016).

Wapres berharap, organisasi Islam dapat mendidik umat untuk tidak terpengaruh terhadap paham yang mengarah kepada terorisme. Yakni dengan memahamkan Islam wasathiyah seperti yang diusung oleh Wahdah Islamiyah.

Islam wasathiyah sendiri seperti yang dijelaskan Ketua Umum Wahdah Islamiyah, Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin adalah Islam yang berada di tengah dan tidak ekstrem ke kanan maupun ke kiri.

Wapres JK menyebutkan bahwa terorisme biasanya didasari oleh dua hal, yaitu ideologi atau kemarahan.

“Dari dua hal, ideologikah atau kemarahan. Kalau dari sisi ideologi maka organisasi Islam harus memberikan ideologi yang benar. Jadi tidak menyelesaikan masalah dengan membunuh,” ujar Wapres.* [Nizar/Syaf/voa-islam.com]   


latestnews

View Full Version