View Full Version
Selasa, 30 Aug 2016

Siapa dan Apa Kepentingan Ahok yang bak Super Hero Tundukkan Partai-partai Politik?

JAKARTA (voa-islam.com)- Betapa luar biasanya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yang menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta tetapi ingin maju kembali sebagai Calon. Padahal Ahok ini tidak memiliki kendaraan politik. Akan tetapi banyak partai yang mendukung dirinya.

“Ahok itu tidak memiliki partai politik. Hebat sekali dirinya. Partai juga mendukung seolah tidak ada kader terbaik. Tetapi begitu kuatnya ia menundukkan partai-partai. Ini luar biasa sekali,” ujar pengamat dari Universita Negeri Jakarta (UNJ), beberapa waktu lalu di Cikini, Jakarta.

Menurutnya, dengan aura Ahok yang sebegitu hebatnya, kemungkinan ada kekuatan besar di belakangnya. Sehingga ia mampu mengendalikan parpol-parpol yang ada dan mendukungnya. “Ini kemungkinan ada kekuatan besar di belakang Ahok yang mampu kendalikan partai-partai politik,” sambungnya.’

Untuk mengalahkan kekuatan itu, tidak ada kata lain kecuali dengan adanya gerakan-gerakan. “Kita utamakan kepentingan nasional. Dan hanya bisa dilawan dengan pergerakan,” katanya.

Ahok seperti saat ini dinilai olehnya karena iklim demokrasi di Indonesia yang begitu bebasnya. Sama halnya dengan Amerika saat Obama menjadi Presiden.

“Logika demokrasi ini, sebagaimana yang disampaikan oleh Robert Dahl bahwa hirarki akan memberikan ruang kepada minoritas untuk menduduki jabatan/sebagai elit. Karena demokrasi memberikan ruang tersebut. dan terbuka. Logika mudahnya: etnis minorita perlu kerja sangat keras untuk meraih itu. Persis saat Obama dalam proses Capres yang bekerja luar biasa. Akan tetapi bedanya, Obama itu memiliki partai, sedangkan Ahok tidak punya,” tutupnya. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version