View Full Version
Ahad, 25 Sep 2016

Pengamat: Masyarakat Mencari Gubernur Tegas, Cerdas, dan Berprestasi untuk Atasi Macet, juga Banjir

JAKARTA (voa-islam.com)- Eksekutif IndoBarometer, M Qodari menyatakan bahwa jika memang benar Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tidak memiliki kelembutan/kesantunan, maka carilah yang memiliki kesantunan. Akan tetapi, jika hal itu bukanlah suatu masalah, maka ia mengatakan hal itu patut diuji.

Menurutnya, apa yang dipandang oleh publik atau elit dan lainnya bisa saja terjadi. “Ya, di dalam pemilihan itu memang harus ada pembeda. Jika Ahok kasar, maka carilah yang santun. Akan tetapi hal itupun harus diuji kebenaran dan kesalahannya. Karena bisa saja itu adalah asumsi dari masing-masing orang yang melihat,” sampainya, Sabtu (24/09/2019), di Jakarta.

Namun demikian, sebagai yang telah lembaga ia teliti, sebetulnya masyarkat DKI itu membutuhkan pemimpin dengan sikap tegas, cerdas, juga berprestasi.

Selain itu, ia juga memberikan masukkan untuk calon yang ada mampu memberikan solusi nyata dalam mengatasi masalah besar di DKI, yakni macet dan banjir. “Masukkan untuk calon-calon yang ada. Berikan solusi untuk masalah yang dinilai masyarakat Jakarta besar, yaitu banjir dan macet. Ada masalah lain, akan tetapi itulah yang dilihat masyarakat paling besar. Makanya yang diminta itu tegas, cerdas, dan berprestasi,” tambahnya.

Kemudian ia juga memberikan aspirasinya berupa penataan kota Jakarta agar sama seperti kota-kota lainnya di Indonesia maupun di dunia. Karena menurutnya Jakarta saat ini belumlah dikatakan kota metropolitan seperti kota lainnya.

“Jakarta itu belum metropolitan. Maka, siapapun Gubernurnya pada tahun 2017 nanti agar dapat mengabulkan kota Jakarta sejajar dengan kota-kota lainnya,” tutupnya. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version