View Full Version
Rabu, 05 Oct 2016

Walhi: Ahok Itu Siapa?! Dia Itu Kecil! Reklamasi Tidak Ada Hubungannya dengan Pilgub

JAKARTA (voa-islam.com)- Paranoidnya bagi pendukung petahana dengan para aktivis yang menolak reklamasi nampaknya sulit dihilangkan di dalam kepala mereka. Bagaimana mungkin, suara yang lebih dulu daripada petahana berkuasa disebut ingin menghadangnya dalam kompetisi Pilgub DKI mendatang.

“Kami itu menolak reklamasi sudah lebih dulu daripada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjabat sebagai Gubernur. Kami persoalkan itu sejak tahun 2012,” kata Mustaqiem Dahlan, Walhi Wilayah Utara Jakarta, Senin (3/10/2016), di Menteng, Jakarta.

Dahlan juga memprediksi apa yang diinginkan oleh Ahok dan Pemerintah Pusat soal reklamasi nampaknya akan dipaksakan, walau banyak yang menolaknya. “Reklamasi ini nampaknya akan dipaksakan,” sambungnya.

Kembali pada cibiran orang-orang atau pendukung Ahok dan reklamasi, Dahlan juga membantah bahwa pergerakannya selama ini bukan untuk hal lain, kecuali hanya sebatas mengantisipasi yang tidak diinginkan seperti kerusakan laut Jakarta.

“Ahk itu siapa?! Ahok itu kecil bagi kami! Jadi janganlah menuding kami mengecil-ngecilkan Ahok. Dan jangan pula kami dibawa-bawa atau dianggap head tu head dengannya. Ada lagi kami disebut membawa-bawa SARA. Ada lagi kami disebut anti Cina. Padahal banyak juga orang kita yang mendukung reklamasi,” jelasnya.

Untuk sekian kalinya ia menyatakan penolakannya terhadap reklmasi. Selain tidak masuk akalnya mengatasi banjir, reklamasi juga disebut olehnya sebagai penyebab kerusakan terumbu karang.

“Di sana jelas adanya pendangkalan. Material asalnya itu semakin rusak. Pun termasuk terumbu karangnya rusak,” tutupnya. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version