View Full Version
Kamis, 06 Oct 2016

Munculnya Spanduk Pembelaan Paska Ahok Hina Al-Qur'an?

JAKARTA (voa-islam.com)- Paska viralnya video Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang nampak tendensius terhadapat ayat suci di dalam Alqur'an, hari ini muncul beberapa spanduk "perlawanan".

Spanduk yang terpampang di sekitar jalan Pemuda hingga mengarah ke Pulogadung, Jakarta Timur tersebut bertuliskan di antaranya "Ciptakan Pilkada Damai tanpa Nuansa SARA".

Entah siapa yang memasang spanduk itu. Yang pasti di bawah spanduk bertuliskan kata-kata itu dari PPD (Poros Pilkada Damai). Saat ditanya beberapa warga sekitar, mereka mengaku tidak tahu. "Tidak tahu. Pagi-pagi tadi sudah ada, Kamis (6/10/2016) sudah terpasang," kata warga yang tidak ingin disebutkan namanya.

Sebelumnya, memang terlihat di video Ahok nampak berkata, "Bapak/Ibu nda bisa memilih saya. Dibohongi pake surah Al-Maidah 51 dan macam-macam itu. Itu hak Bapak/Ibu.

Ya, jika Bapak/Ibu perasaan tidak bisa pilih nih karena saya takut masuk neraka, dibodohin gitu ya, ya ga apa-apa? Karena ini kan panggilan Bapak/Ibu. Program ini jalan saja.

Jadi, Bapak/Ibu tak usah merasa engga enak dalam nuraninya engga bisa memilih Ahok."

Mantan Bupati Bangka Belitung itu pun banyak dikecam banyak kalangan Islam. Bahkan Ahok kabarnya akan dilaporkan ke Bawaslu atas sikap tendensiusnya tersebut.

Rencananya Ahok juga akan dilaporkan ke Bareskrim atas hal serupa. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version