View Full Version
Sabtu, 24 Dec 2016

Jelang Natal, Bupati Purwakarta Ajak Pelajar Muslim Kerja Bakti Bersihkan Gereja

 

PURWAKARTA (voa-islam.com)--Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi bersama puluhan pelajar muslim melakukan kerja bakti di lingkungan Gereja Bethel Tabernakel, Jalan Hidayat Martalogawa Purwakarta, Kamis 22 Desember 2016. Kegiatan ini sebagai persiapan menyambut Natal

Menurut Dedi, aksi ini untuk menumbuhkan sikap toleransi kepada pelajar sejak dini. Terdapat tujuh gereja di Purwakarta, termasuk Gereja Bethel Tabernakel dan Yos Sudarso, yang biasa digunakan oleh para pelajar untuk beribadah. Sehingga menurut dia, kegiatan kerja bakti ini pun difokuskan ke gereja yang dekat dengan lingkungan sekolah dan biasa digunakan oleh para pelajar di sekolah tersebut.

“Para pelajar fokus membersihkan gereja di lingkungan sekolahnya saja, juga gereja yang biasa digunakan oleh mereka dalam beribadah sehari-hari. Suasananya menjadi sejuk, pelajar muslim membantu pelajar non muslim, tujuan kami membangun semangat toleransi dan kebersamaan,” kata Dedi.

Salah seorang pelajar asal SMPN I Purwakarta, Rendi (14), tidak keberatan dengan kegiatan ini. Ia tanpa canggung berkomunikasi dengan pengurus gereja untuk pembagian tugas bersih-bersih. Pelajar Kelas VIII itu mengaku gembira berkesempatan membersihkan gereja bersama teman-temannya yang berbeda keyakinan.

“Sama-sama dengan teman-teman di sini bekerja bakti, sudah biasa di sekolah juga kan belajar dan bermain bersama. Nggak aneh lagi,” kata Rendi.

Pastor Gereja Bethel Tabernakel, Matius Suhardi mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas inisiasi kegiatan ini. “Saya terima kasih kepada Kang Dedi, kepada pelajar yang biasa saya asuh, juga kepada pelajar muslim yang sudi datang bahkan ikut bekerja bakti membersihkan gereja. Kegiatan ini membuat kami merasa aman dan damai dalam menjalankan ibadah Natal,” tutur Matius. * [Syaf]

Sumber: Pikiran Rakyat


latestnews

View Full Version