View Full Version
Selasa, 24 Jan 2017

Wacagub DKI, Sylviana Dipanggil Polisi, Pengamat: Apa Langkah Selanjutnya Jokowi Selamatkan Ahok?

JAKARTA (voa-islam.com)- Dipanggilnya Wacagub, Sylviana Murni beberapa waktu lalu oleh polisi atas dugaan kasus hukum dianggap tindakkan lanjutan untuk menolong Ahok.

“Setelah tidak memberhentikan Ahok sebagai Gubernur, menggunakan polisi memeriksa Sylvi. Apa kira-kira langkah Jokowi selanjutnya menolong Ahok?” tulis pengamat politik, Andi Arief, melalui akun Twitter pribadinya, beberapa waktu lalu.

Menurut mantan Staff Presiden SBY ini, bahkan ada dugaan Habib Rizieq Syihab ikut terseret akibat pelaporan tersebut. Habib, menurutnya tidak akan lama dijadikan tersangka karena, pertama alasannya akan melaksanakan sholat Subuh berjamaah pada bulan depan, yakni tepat pada saat pencoblosan.

“Saya menduga polisi akan mentersangkakan Habib Rizieq di antara berbagai laporan yang dilakukan. Ada yang takut ia pelopori subuh berjemaah 15 Februari 2017.”

Gerakan yang kabarnya ditakuti oleh oknum dengan tidak tidak menyitir olehnya itu akan merugikan Ahok.

“Gerakan sholat Subuh berjamaah 15 Februari yang direncanakan Habib Rizieq untuk meningkatkan partisipasi pemilih, dianggap akan rugikan Ahok.”

Belum lama ini, tepatnya hari Senin (23/01/2017) Habib Rizieq Syihab diperiksa oleh aparat kepolisian atas dugaan penghinaan kepada Pancasila. Ia diperiksa sebagai saksi. Di luar tempat ia diperiksa, yakni di Polda Metro Jaya, ada ribuan umat yang mendukung dirinya. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version