View Full Version
Senin, 30 Jan 2017

Kedubes Saudi Arabia: Raja Salman Kunjungi Indonesia untuk Bertemu Jokowi

 

JAKARTA (voa-islam.com)--Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia menegaskan kedatangan pimpinan negaranya, Raja Salman bin Abdul Aziz untuk bertemu Presiden RI Joko Widodo. Hal ini sekaligus membantah isu bahwa Raja Saudi akan bertemu dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab.

"Kedutaan Besar Kerajaan Saudi Arabia di Indonesia bersama ini dengan hormat menyampaikan bahwa kunjungan Yang Mulia Dua Pelayan Kota Suci -Khodim Al-Haramain Al-Syarifain- Raja Salman Bin Abdulazis Al-Saud (semoga Allah melindunginya) ke Indonesia dilakukan untuk memenuhi undangan Yang Mulia Presiden RI/ Joko Widodo, usai kunjungannya ke Saudi Arabia pada tahun 2015," tulis press rilis resmi Kedubes Saudi di Jakarta, Jumat (27/1/2017).

Kunjungan Jokowi sebelumnya ke Saudi tersebut, menurut Kedutaan, dalam rangka meningkatkan hubungan bilateral antara kedua negara serta dalam rangka membahas berbagai bidang kerjasama demi kepentingan kedua bangsa yang bersahabat.

Oleh karena itu, pernyataan ini menegaskan bahwa isu di media sosial terkait kunjungan Raja Saudi selain tujuan di atas tidak benar adanya.

"Berkaitan dengan apa yang tersebar di situs jejaring sosial selain pernyataan di atas adalah informasi yang tidak benar," tutup pernyataan tersebut. * [Bilal/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version