View Full Version
Rabu, 08 Feb 2017

Mendagri Seharusnya Sudah Berhentikan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta karena Status Terdakwa

JAKARTA (voa-islam.com)- Anggota Komisi II DPR Yandri Susanto mengatakan, Gubernur non aktif Basuki T Purnama alias Ahok semestinya diberhentikan sementara. Hal tersebut karena status terdakwa Ahok dalam kasus dugaan penodaan agama.

''Kalau kita kembalikan ke UU No 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, harus diberhentikan sementara,'' katanya seperti yang dikutip Republika, Rabu (8/02/2017).

Namun, dirinya mengaku tidak tahu apakah jaksa atau hakim sudah berkirim surat kepada Mendagri atau belum. Sehingga patut dipertanyakan jika Jakasa atau Hakim belum mengirimkan surat kepada Mendagri.

''Kalau tidak ada, ada apa? Kalau mau berpegang pada peraturan, Mendagri patuh kepada UU yang ada. Ahok harus diberhentikan sementara,'' ujarnya.

Menurutnya, Pilkada DKI berbeda dengan Pilkada di daerah lainnya. Daerah lain bisa menang dengan suara terbanyak, sementara untuk DKI Jakarta harus 50 persen plus 1. Jika Ahok masuk putaran kedua, maka ia harus kembali cuti di luar tanggungan negara

''Kalau diberhentikan, kita harus apresiasi. Kenapa sampai hari ini Mendagri tidak mengeluarkan surat itu,'' katanya. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version