View Full Version
Kamis, 09 Feb 2017

Sebar Brosur Kampanye Hitam Terhadap Anies Sandi, 4 Pelaku Diamankan

 

JAKARTA (voa-islam.com)--Panwascam Matraman menangkap empat pemuda yang menyebarkan brosur kampanye hitam dan menyudutkan dua paslon gubernur dan wagub pada Pilkada DKI 2017 di wilayah Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (8/2).

Ketua Panwascam Matraman, Gustaaf AP Thei, menerangkan, aksi mereka diketahui setelah Ketua RT 011 RW 10 Pisangan Baru, Azis Hermawan, menemukan brosur yang mendeskreditkan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno, di teras rumahnya, sekira pukul 12.05 tadi.

"Beliau (Azis) tahu dulu. Intinya, nyebar brosur di depan teras. Kok (isi brosurnya) provokatif," ujarnya di Kantor Panwascam Matraman, Jl Balai Rakyat, Pisangan Baru, Matraman.

Mengetahui brosur tersebut menyudutkan paslon, Azis mencoba menggali informasi ke tetangganya, apakah menerima brosur itu atau tidak. Dia juga memeriksa di wilayah RW 09.

Lalu, ketua KPPS 034 ini mencoba mencari jejak pelaku. Akhirnya, keempat remaja yang menyebarkan brosur tersebut ditemukan sedang beristirahat di Pos Keamanan RW 10. Saat bertemu, Azis terlebih dahulu bertanya kepada para pelaku.

"Apa maksud dan tujuannya nyebar brosur? Sudah dibaca isinya belum?" katanya mengulang beberapa pertanyaannya kepada para pelaku.

Sebelum pelaku dilaporkan ke pihak berwajib dan panwascam, Azis sempat menghubungi timses yang calonnya disudutkan. "Ya sudah, dari situ telpon Polsek Matraman," sambungnya.

Pantauan di lokasi, keempat pelaku kini sudah diamankan di Kantor Panwascam Matraman. Mereka sedang dimintai keterangan oleh Gustaaf. Adapun barang bukti sementara yang berhasil diamankan, berupa brosur, KTP, handphone, SIM, dan dua unit sepeda motor. * [Ril]


latestnews

View Full Version