View Full Version
Ahad, 12 Feb 2017

Mantan Menteri: Bangsa Ini sedang Diuji oleh Saling Curiga dan Keresahan

JAKARTA (voa-islam.com)- Di dalam sejarah, umat Islam adalah sasaran empuk bagi kelompok pengagum komunis atau Partai Komunis Indonesia (PKI). Hal itu tepatnya terjadi pada tahun 1948.

"Dalam sejarah politik di negeri kita, warga Bulan Bintang (keluarga Masyumi dulunya) adalah sasaran utama PKI untuk dihabisi. Pembunuhan dan pembantaian terhadap keluarga Masyumi mulai terjadi sejak Peristiwa Madiun tahun 1948," sampai Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra melalui akun fanpage Facebook-nya.

Ia menuturkan, pembunuhan terus berlanjut secara sporadis sampai Masyumi dibubarkan tahun 1960, yang salah satu penyebabnya adalah sikap anti Komunis dan anti Nasakom yang dipaksakan untuk diterima di zaman itu.

"Bangsa kita kini sedang diuji dan diobok-obok dimulai dengan keresahan dan menumbuhkan rasa curiga satu sama lain. Kecurigaan ini lama kelamaan bisa memancing bentrokan."

Dan menurut mantan Menteri Sekretaris Negara ini hal lalu menjadi perang saudara atau antar sesama warga Indonesia. Tujuannya memecah bela anak bangsa.

"Inilah yang dinamakan konflik sosial yang mendorong terjadinya perang saudara. Kalau bangsa ini terpecah belah, dengan mudah negara ini jatuh pada kekuatan-kekuatan asing." (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version