View Full Version
Senin, 13 Feb 2017

MUI Himbau Warga yang Berada di Luar Kota Tempat Asalnya agar Pulang untuk Ikuti Pemilu

JAKARTA (voa-islam.com)- Majelis Ulama Indonesia (MUI) menghimbau agar masyarakat yang sedang berada di luar kota dari tempat asalnya agar pulang untuk mengikuti Pemilukada serentak tahun ini, khususnya yang sedang menimba ilmu agama.

"Kepada seluruh Umat Islam yang sedang belajar di pesantren/perguruan tinggi atau bekerja di luar tempat asalnya untuk dapat meminta izin pulang ke daerah asalnya guna menunaikan hak pilihnya sebagai wujud tanggung jawab berbangsa dan bernegara," demikian siaran pers yang didapat voa-islam.com, Jum'at (10/02/2017).

MUI pun meminta agar lembaga pendidikan memberikan kesempatan hak pilih tersebut. Hal ini diminta agar partisipasi berjalan sebagaimana mestinya.

"Meminta kepada segenap pimpinan pesantren/lembaga pendidikan dan tempat bekerja untuk dapat mengizinkan santri/murid atau pekerja yang memiliki hak pilih untuk dapat menunaikan haknya di daerah masing-masing sebagai wujud partisipasi dalam kehidupan politik."

Rumah bagi ormas-ormas Islam ini juga meminta agar masyarakat luat ikut berdoa agar Pemilukada tahun ini berjalan lancara. Tanpa gangguan, termasuk mendapatkan pemimpin yang taat kepada Allah.

"Mengajak segenap Umat Islam untuk bermunajat memohon kepada Allah SWT agar semua proses pemilukada serentak bisa terlaksana secara jujur, adil, aman dan damai serta menghasilkan pemimpin-pemimpin yang takut hanya kepada Allah dan berjuang sepenuh tenaga mewujudkan bangsa dan negara yang adil dan makmur dalam lindungan Allah SWT (baldatun thayyibatun warabbun ghafur)."

Siaran pers ini didapat dengan mengetahui Dewan Pimpinan MUI dengan Wakil Ketua Umum Yunahar Ilyas dan Wasekjend Sholahudin Al-Aiyub. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version