View Full Version
Selasa, 28 Feb 2017

Tak Disalami Habib Rizieq Seusai Sidang, Kuasa Hukum Ahok Baper?

JAKARTA (voa-islam.com)--Dalam persidangan lanjutan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menghadirkan saksi Habib Muhammad Rizieq Syihab selaku Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) ada pemandangan menarik.

Habib Rizieq terlihat tidak menyalami terdakwa dan kuasa hukum Ahok. Habib Rizieq hanya menyalami majelis hakim serta jaksa penuntut umum. Sontak hal ini langsung dikomentari oleh salah seorang kuasa hukum Ahok, Humprey R. Djemat.

Humprey menuduh tindakan Habib Rizieq ini bukti bahwa ada persoalan personal. "Rasa kebenciannya ditunjukkan tadi di persidangan. Yang lainnya disalamin, giliran bagian penasihat hukum dan Pak Ahok nggak disalamin. Nggak apa-apa, kami sih nggak pengen disalamin, tapi sikap itu menunjukkan apa yang di dalam hatinya," kata Humphrey seusai sidang penistaan agama, Selasa (28/2/2017) seperti dikutip dari Dream.

Seusai sidang, Habib Rizieq sendiri menyanggah memiliki masalah personal dengan Ahok. Kedatangan dirinya sebagai saksi ahli, kata dia, merupakan permintaan dari penyidik Badan Reserse Kriminal Mabes Polri dan dengan persetujuan MUI.

"Saya datang bukan karena persoalan Ahok dan Habib Rizieq, antara Ahok dan FPI, Ahok dan GNPF-MUI. Enggak. Ini persoalan pidana antara Ahok dan negara," kata Habib Rizieq seperti dikutip Tempo. Ia mengatakan siap datang sebagai saksi ahli, bahkan jika terdakwanya bukan Ahok. * [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version