View Full Version
Jum'at, 03 Mar 2017

Soal Pilgub, Anggota DPR: Gereja Ingatkan Tidak Pilih Paslon Muslim

JAKARTA (voa-islam.com)- Salah satu anggota DPR RI menyatakan bahwa di Pilgub DKI 2017, gereja-gereja yang ada telah mengingatkan kepada jemaatnya agar memilih sesuai keyakinannya.

"Di gereja-gereja, dalam pidatonya mereka mengingatkan agar 'jangan lupa'. Mereka tidak peduli siapa yang menang DKI, asal bukan orang Islam," kata Muhammad (Romo) Syafii, Kamis (2/3/2017), di Gedung Juang, Jakarta.

Umat Islam yang telah mengetahui hal itu ia himbau agar tidak takut untuk meng-counter pidato-pidato tersebut, khususnya di masjid-masjid untuk mengingatkan jamaah.

"Ketua DKM yang ada jangan pernah takut terkena pinalti isu SARA sebab menyuarakan memilih pemimpin muslim (Islam). Umat Islam memang kenyataannya haram memilih pemimpin yang bukan seagama," himbaunya.

Menurutnya, umat Islam harus mengetahui bahwa apa yang diyakini soal memilih pemimpin adalah bagian dari ibadah. Tidak hanya itu, ia menyatakan bahwa hal itu pun dilindungi oleh UU.

"Memilih sesuai agama kita itu dilindungi Pasal 29, yakni untuk beribadah menurut keyakinan kita. Bagi kita tentu hal itu kan ibadah karena sesuai keyakinan. Itu sesuai dengan UU," jelasnya. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version