View Full Version
Senin, 06 Mar 2017

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Puji Kehidupan Beragama di Indonesia

JAKARTA (voa-islam.com)- Raja Arab Saudi Sri Baginda Khadimul Haramain Al-Syarifain Raja Salman Bin Abdulaziz Al-Saud terkesan dengan keberagaman harmonis yang terjadi di Indonesia.

"Raja Salman antara lain memuji kehidupan beragama di Indonesia yang berdampingan antar agama dalam suasana yang damai. Itu bisa memperkuat nilai-nilai toleransi di antara masyarakat Indonesia," kata Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Setpres Bey Machmudin.

Raja Salman menyampaikan apresiasinya itu saat berdiskusi dengan puluhan tokoh lintas agama di lantai 11 Hotel Raffles bersama Presiden Joko Widodo.

Sejumlah pejabat pemerintah yang turut mendampingi Presiden yaitu Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Sementara itu dalam diskusi, Raja Salman didampingi oleh tiga pangerannya.

"Raja menyampaikan apresiasi dan juga kalau perlu dilakukan lebih sering pertemuan seperti ini antar lintas agama," jelas Bey, seperti dikutip Antara.

Nama-nama tokoh dari agama Islam yang hadir adalah Din Syamsuddin, Prof. Dr. Azyumardi Azra, Prof. Dr. Kammarudin Amin, Prof. Dr. Alwi Shihab, Zannuba Arriffah C. Rahman (Yenny Wahid), Abdul Mufti, Masyakuri Abdillah, Komaruddin Hidayat dan Yudie Latief. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version