View Full Version
Rabu, 08 Mar 2017

[VIDEO] Tuduh Zakir Naik Danai ISIS, Ernest Prakasa Minta Maaf Akui Salah Ambil Sumber Berita

JAKARTA (voa-islam.com)--Komika Stand Up Comedy, Ernest Prakasa meminta maaf kepada masyarakat atas tuduhannya kepada pakar teologi Internasional asal Mumbai, India, Dr Zakir Naik sebagai donatur ISIS.

Tuduhan tersebut Ernest layangkan dalam tweet yang sudah dihapusnya, ketika mengkritik pertemuan Wapres Jusuf Kalla dengan Dr Zakir Naik. Ernest mengaku salah karena terlalu cepat mempercayai artikel dari sumber yang diambil.

"Berkaitan dgn twit saya ttg Zakir Naik & ISIS, berikut adalah salah satu artikel yg saya kutip:," tulis akun twitternya @ernestprakasa dengan menampilkan situs yang menjadi sumber, seperti dilihat Voa Islam, Selasa (7/3/2017).

Tuduhan itu, menurut Ernest muncul karena ia kurang hati-hati menyimpulkan artikel yang mengklaim telah mengungkap aliran dana dari Zakir Naik ke salah seorang anggota ISIS di Suriah. Kemudian, Aliran dana ini diklaim terkait teror bom di Dhaka, Bangladesh.

"Setelah merenungkan, saya merasa saya salah karena terlalu percaya pada artikel tersebut tanpa riset yg lebih mendalam, Pertanyaan yg saya ajukan ke diri sendiri sejak tadi adalah: Bagaimana jika artikel tadi tidak benar? Apa saya menyebarkan hal yg salah?" ujar Ernest dalam rangkaian tweetnya.

Ernest mengaku dengan hati yang tulus menyampaikan permohonan maafnya atas ketergesaannya percaya pada media yang tidak dikenal. 

"Memaafkan atau tidak adalah 100% hak teman2. Yg bisa saya lakukan skrg adalah introspeksi agar hal ini jgn terjadi lagi di kemudian hari," ucapnya.

Dia juga memohon maaf jika menyakiti hati orang yang membaca pernyataannya tersebut di twitter. Permohonan maaf itu disampaikannya tanpa adanya tekanan dari pihak manapun.

"Buat teman2 yg melabeli saya "anti Islam", saya sih pasrah aja. Mungkin itu konsekuensi yg harus saya tanggung, ya sudah. Sejak lahir hingga remaja saya tinggal di lingkungan Betawi Muslim. Agama saya tidak pernah mrk permasalahkan. Knp saya hrs benci Islam? Jd sekali lagi, saya minta maaf atas kekhilafan saya yg telah membuat teman2 sakit hati. Saya berjanji akan lebih berhati-hati. Salam," pungkasnya.

SIMAK JAWABAN VIDEO DARI ZAKIR NAIK atas tuduhan ISIS dan Teroris

* [Bilal/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version