View Full Version
Selasa, 14 Mar 2017

Izin Tidak Kunjung Dicabut Gubernur, Pemuda Muhammadiyah Dukung Aksi Petani Kendeng di Depan Istana

JAKARTA (voa-islam.com)- Meski sudah menang gugatan di Mahkamah Agung soal pencabutan izin pabrik semen, namun nampaknya kenyataan di lapangan berbeda. Kenyataan ini misalnya saja terlihat  saat para petani Kendeng, Kabupaten Rembang tersebut melakukan ‘Semen Kaki’ di depan istana, Senin (13/07/2017).

Aksi mereka pun didukung oleh Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah. Hal ini sebagaimana terlihat dari pendampingan saat aksi kemarin.

“Ketum Dahnil Anzar Simanjuntak ikut mendampingi para petani kendeng yg melakukan aksi menyemen kaki di depan istana negara #DipasungSemen2 @LBH_Jakarta,” demikian akun resmi PP Pemuda Muhammadiyah, @pppemudamuh mengabarkan.

Pemuda Muhammadiyah mendukungnya  di antaranya mendatangkan tim medis ke lapangan tempat aksi petani Kendeng. “Petani Kendeng dlm aksinya didampingi dokter dan perawat dari Rumah Sakit Muhammadiyah RS Islam Jakarta #DipasungSemen2. PP Pemuda Muhammadiyah membantu konsumsi petani kendeng selama aksi berjalan, aksi petani kendeng didukung penuh oleh Pemuda @muhammadiyah .”

Sebelumnya, tepatnya pada Oktober tahun 2016 MA telah mengabulkan Peninjauan Kembali yang diajukan oleh JMPPK  terkait pembangunan pabrik semen. Disebutkan dalam amar putusan itu bahwa Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo wajib mencabut izin pembangunan semen tersebut. (Robi/voa-islamn.com)


latestnews

View Full Version