View Full Version
Jum'at, 17 Mar 2017

Aksi Dua Elemen dari Berbagai Daerah di Depan Istana Bukti Jokowi Tidak Berpihak kepada Petani

JAKARTA (voa-islam.com)- Pemerintahan Jokowi yang dianggap merakyat, kini nampaknya telah diragukan oleh sebagian masyarakat Indonesia. Hal ini misalnya saja dapat dilihat dari ketidakpedulian Jokowi terhadap para petani di Kendeng.

Persoalan ini akhirnya membuat para petani melakukan aksi berhari-hari di depan istana Negara. “Kehadiran petani Kendeng & Karawang di depan istana hari ini menunjukkan bahwa pemerintahan Jokowi tidak benar-benar berpihak pada petani,” demikian Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta menginformasikan melalui akun Twitter resminya dengan (hastag) #DipasungSemen2.

Aksi kemarin menurut LBH Jakarta tidak hanya dilakukan oleh para petani di Kendeng, melainkan juga ada petani dari Karawang. Para petani Karawang ini bernasib sama dengan petani Kendeng, yakni berurusan dengan para pengusaha.

“Unjuk rasa hari ini juga bersamaan dengan petani dari Teluk Jambe, Karawang yang lahannya juga dirampas oleh korporasi.”

Pemerintah diharapkan memperhatikan serius permasalahan para petani yang datang dari berbagau daerah tersebut. Pemerintah juga jangan menganggap bahwa para petani melakukan perlawanan terhadap negara atau anti terhadap pembangunan. Tetapi ini hanya soal keadilan.

“Sob, unjuk rasa hari ke-4 #DipasungSemen2. Mereka bukan masyarakat yang coba melawan negara. Mereka bukan masyarakat yang anti pembangunan.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version