View Full Version
Sabtu, 18 Mar 2017

Ratusan Petani & Puluhan Anak Terlantar di Jakarta, PP Pemuda Muhammadiyah Tanyakan Peran Negara

JAKARTA (voa-islam.com)-  Sekitar ratusan petani di Tegal Waroe landen, Karawang, Jawa Barat diusir dari tempat tinggal mereka. Dan kini mereka terlantar di Jakarta. Tempat tinggal mereka diambil alih menjadi daerah industri.

“220 petani dan 60 anak ini telantar dan terusir setelah  rumah mereka diambil alih menjadi daerah Industri. Mereka sempat ditampung tapi ditelantarkan.

Bupati Karawang sempat memberikan penampungan kepada mereka, namun kemudian menurut pengakuan mereka, mereka ditelantarkan.  Mereka tidak punya tempat tinggal,” demikian kata Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, melalui akun Twitter pribadinya, belum lama ini.

Dahnil mengatakan ratusan petani beserta anak-anaknya saat ini ditampung di PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta.

Pengakuan mereka bahwa telah mengadukan nasibnya ini kepada banyak pihak. Akan tetapi tidak kunjung menemukan solusi. “Mereka mengadu via demo depan Istana sejak pagi tadi bersama petani Kendeng.”

Melihat keadaan tersebut, Dahnil pun mempertanyakan peran negara dalam mengatasi kemelut bagi ratusan petani yang kehilangan tempat tinggalnya.

“Diantara 220 petani yang tidak lagi memiliki tempat tinggal dan harapan, yang skrng menginap di @pppemudamuh itu ada 60 anak-anak yang tak lagi sekolah. Saya terenyuh melihat 220 saudara petani kita ini. 60 anak-anak mereka tidak lagi jelas pendidikannya. Di mana Negeara @jokowi yang katanya memelihara mereka.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version