View Full Version
Jum'at, 24 Mar 2017

Tidak Ingin Kegaduhan & Keretakkan, DPP PAN Resmi Dukung Anies-Sandi di Putaran Kedua Pilgub DKI

JAKARTA (voa-islam.com)- DPP Pusat PAN telah resmi mendukung pasangan calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno di putaran kedua Pilgub April mendatang. Keputusan ini diambil antara lain alasannya adalah bahwa Anies-Sandiaga dinilai mampu merekatkan daripada membuat sebaliknya untuk berbagai elemen.

“Kita butuh pemimpin yang bisa merekatkan, bukan meretakkan," kata Zulkifli dalam deklarasi dukungan untuk Anies-Sandi di kantor DPP PAN di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/3/2017).

Menurutnya, Ibu Kota butuh sosok pemimpin yang menyatukan semua pihak. Suasana tentram dan damai sangat dibutuhkan di DKI. Kegaduhan yang terjadi selama ini di Jakarta, dinilai karena faktor kepemimpinan yang tidak mampu menjaga kesatuan, bahkan cenderung memecah belah.

Ketua MPR RI ini mengatakan, keputusan PAN untuk mendukung pasangan nomor tiga ini sudah melalui pertimbangan matang. Ideologi PAN sebagai partai nasionalis religius menjadi dasar bagi PAN untuk memutuskannya. Demikian seperti dikutip Republika.

Dua aspek itu dinilai penting dalam menentukan sikap politik PAN. "Religius ini sangat penting, tidak mungkin kami mengabaikan itu," ujar dia.

Zulkifli menambahkan, Jakarta membutuhkan stabilitas politik dan ekonomi untuk bisa memajukan kota dan warganya.

Apalagi, kata dia, kegaduhan itu bisa menyebabkan perpecahan dan gesekan di masyarakat. "Karena itu tak mungkin kita bisa memajukan kalau pemimpinnya meretakkan. Kita ingin pemimpin yang berpikir maju tapi juga mengasihi rakyatnya," katanya. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version