View Full Version
Sabtu, 25 Mar 2017

Ditanya Soal Penerapan Wisata Syariah, Djarot Malah Bilang Perda Syariah Tak Boleh Ada di Jakarta

JAKARTA (voa-islam.com)--Djarot Saiful Hidayat, calon wakil gubernur DKI Jakarta yang berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menegaskan bahwa Jakarta tidak boleh ada peraturan daerah (perda) bernuansa syariat.

Pernyataan Djarot ini disampaikan saat menjawab pertanyaan wartawan terkait wacana penerapan wisata syariah di Jakarta.

"Kalau wisata syariat saya enggak ngerti. Cuma saya titip pesan saja, jangan sampai Jakarta mengeluarkan perda-perda syariat," kata Djarot saat ditemui di kawasan Jalan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (25/3/2017).

Salah satu peraturan syariat yang dinilai Djarot tak bisa diterapkan di Jakarta adalah larangan bagi seorang perempuan keluar malam jika tidak didampingi muhrimnya.

"Atau misalnya perempuan tidak boleh pakai celana panjang, harus pakai rok panjang. Jangan Jakarta kayak gitu ya," ujar Djarot.

Sementara itu, Sandiaga Uno, calon wakil gubernur DKI Jakarta bernomor tiga pada suatu kesempatan menyampaikan gagasan ingin menerapkan konsep wisata syariah di Jakarta. Sandiaga ingin meniru wisata syariah yang dikembangkan Turki yang kemudian dapat menambah perolehan devisa negara. * [Dbs/Syaf/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version